Emilyhillwriter.com, Seorang anak memang dapat bertumbuh dengan cepat, dan mereka juga membutuhkan pakaian yang tepat dan nyaman untuk melindungi tubuh mereka yang rentan terkena masalah-masalah, baik ringan mau pun berat.

Memang ketika sang anak masih berusia di bawah 5 tahun, maka mereka tidak membutuhkan pakaian yang banyak, namun jika sudah lebih besar, pastinya mereka memerlukan pakaian yang lebih banyak, terutama jika yang sudah bersekolah.

Agar membuat pakaian mereka selalu terlihat rapi dan teratur, serta mengambilnya akan lebih mudah, Kamu harus memberikan mereka lemari anak dimana hanya berisikan pakaian dan juga perlengkapan si kecil.

Lemari Baju Anak
Lemari Anak

Jangan memiliki kebiasaan untuk mencampur pakaian Kamu dengan si kecil, karena hal tersebut akan memberikan kerugian untuk mereka maupun Kamu. Sebelum Kamu membelikan mereka lemari sendiri, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal ini:

Bahan

Sebelum membeli lemari untuk diisikan pakai dan juga perlengkapan mereka, ada baiknya untuk Kamu memperhatikan bahan pembuat dari lemari tersebut. Hal ini dikarenakan setiap karakter anak berbeda-beda, ada yang aktif dan ada juga yang sudah mengerti mana yang berbahaya mana yang tidak.

Untuk itu, selalu pastikan untuk si kecil jika lemari tersebut aman untuk mereka dan tidak dapat melukai mereka. Selain itu, Kamu juga harus memilih lemari yang memiliki bahan berkualitas atau memakai yang berbahan plastik saja agar lebih aman.

Jenis lemari ini bisa Kamu dapatkan dengan mudah, yaitu belanja online diberbagai situs jual beli online terpercaya.

Ukuran

Memiliki lemari penyimpan baju yang semakin besar maka akan semakin bagus pula. Jika besar, Kamu pun dapat memuat baju-baju yang kelak akan bisa mereka pakai jika sudah besar dan yang tidak dipakai lagi.

Namun, sesuaikan lah dengan ruangan atau kamar si kecil. Jika kamar mereka tidak terlalu besar, jangan membeli lemari yang sangat besar. Hal ini dikarenakan ruangan tersebut akan semakin kecil dan sempit jika memakai ukuran seperti tersebut.

Pilihlah lemari yang memiliki ukuran yang tepat dengan ruangan tersebut, tidak kebesaran dan tidak kekecilan.

Motif dan Warna

Hal selanjutnya yang harus Kamu, orang tua, perhatikan ketika akan membelikan si kecil lemari anak adalah pemilihan motif dan juga warnanya. Jika anak masih menyukai kartun dan juga tokoh-tokoh dalam film animasi, maka Kamu dapat membelikan lemari yang memiliki gambar tersebut, dengan ini anak pun akan lebih senang dan lebih rajin untuk mengatur baju mereka.

Selain itu, cocokan juga dengan warnanya. Jika anak laki-laki, jangan diberi warna yang feminin seperti warna merah muda atau pink. Berilah warna yang sesuai saja, akan lebih baik jika warna terang.

Harga

Yang menjadi bagian paling penting dalam memilih lemari yang tepat untuk anak adalah dari segi harga. Kebanyakan yang memiliki kualitas terbaik juga memiliki harga yang cukup mahal.

Namun, jika Kamu ingin berhemat, Kamu bisa mencari lemari dengan kualitas baik namun dengan harga yang murah, yaitu dengan mencarinya di situs belanja online atau toko online yang menjual perabot tersebut.

Hal tersebutlah yang harus Kamu perhatikan ketika akan membelikan si kecil lemari anak. Meski terlihat sepele, namun hal-hal tersebut sangatlah penting.

Selain untuk keselamatan si kecil, dengan memilih lemari yang tepat tersebut Kamu bisa berhemat dan juga membuat ruangan si kecil menjadi lebih menarik dan juga tertata rapi. Dengan ini juga Kamu bisa mengajarkan anak Kamu untuk hidup rapi dan teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here